Hasil Pertandingan Liga Italia (Seri A) Pekan 8 Juventus vs Lazio 1-2 Minggu, 15 Oktober 2017
Juventus gagal meraih angka pada laga kandang mereka setelah takluk dari Lazio pada lanjutan Liga Italia (Seri A) pekan 8 yang berakhir Minggu (15/10) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Juventus menyerah 1-2 dari Lazio.

Tampil di Stadion Juventus, Turin, Juventus sempat unggul 1-0 terlebih dahulu di menit 23 setelah bola rebound hasil tendangan Sami Khedira yang sebelumnya berhasil di blok penjaga gawang Thomas Strakosha langsung diceploskan oleh Douglas Costa ke gawang Lazio. 

Selepas itu, beberapa kali Juventus nyaris menggandakan keunggulan, diantaranya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti dari Sami Khedira yang berhasil ditepis Strakosha, dan kesalahan Strakosa di menit 35 yang nyaris berbuah gol.

Di babak kedua, Lazio berhasil melakukan comeback. Laga babak kedua baru berjalan dua menit gol Ciro Immobile berhasil merubah skor menjadi sama kuat 1-1. Umpan sodoran pendek Luis Alberto berhasil diteruskan Immobile dengan melepaskan tendangan mendatar yang gagal dihalau Gianluigi Buffon.
Ciro Immobile mencetak gol penalti ke gawang Juventus (foto. Reuters)
Lima menit berselang,  wasit menghukum Juventus dengan memberikan tendangan penalti untuk Lazio setelah Gianluigi Buffon melanggar Immobile didalam kotak terlarang. Immobile sendiri yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Buffon dan membawa Lazio unggul 2-1.

Juventus memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ketujuh masa injury time babak kedua setelah Patric melanggar Bernardeschi didalam kotak terlarang. Namun sayang, Paulo Dybala gagal menaklukkan Strakosha setelah tendangan penaltinya berhasil dipatahkan penjaga gawang asal Albania tersebut. Lazio pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai.

Hasil ini membuat poin yang dimiliki Lazio sama dengan perolehan poin Juventus dan Inter Milan, yakni 19 poin. Juventus yang unggul selisih gol berhak menempati peringkat kedua klasemen sementara, disusul Lazio diperingkat ketiga dan Inter ditempat ketiga.

Susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Kwadwo Asamoah, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner (Stefano Sturaro), Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Sami Khedira (Paulo Dybala), Douglas Costa (Federico Bernardeschi), Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

Lazio: Thomas Strakosha, Stefan Radu, Stefan de Vrij, Bastos, Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic (Patric), Luis Alberto (Nani), Ciro Immobile (Felipe Caicedo)

IDN SPORTS

IDN SPORTS

Portal Berita dan Informasi Seputar Olahraga Nasional dan Internasional

Post A Comment:

0 comments: